Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 12 Juni 2023

Lapas Palangka Raya Ikuti Rapat Pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM oleh Kanwil Kemenkumham Kalteng

0 Comments


Palangka Raya - Sebanyak dua orang Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Rapat Pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bidang HAM bertempat di Aula Mentaya, Jum'at (09/06/2023).

 

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Arfan Faiz Muhlizi, Kepala Bidang HAM, Budi Haryono, Koordinator Diseminasi dan Penguatan HAM di Wilayah Direktorat Jenderal HAM, Novie Soegiharti dan Sub Koordinator Diseminasi dan Penguatan HAM di Wilayah Direktorat Jenderal HAM, M. Dimas Saudian.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dalam sambutannya Arfan Faiz Muhlizi mengatakan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) adalah  kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan prinsip HAM bagi setiap warga negara dan penduduk atas jasa atau pelayanan administratif yang disediakan oleh Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.


Selanjutnya, Novie Soegiharti dalam paparannya menyampaikan bahwa Negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka pelayanan publik yang merupakan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


"Maka kita harus meningkatkan kualitas layanan di unit kerja, khususnya di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan, Rupbasan dan Imigrasi karena penyelenggaraan pelayanan publik harus berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan. Maka Pelayanan Publik Berbasis HAM diharapkan akan mampu memberikan pelayanan publik maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai pengguna layanan," ungkapnya.


Setelah pemaparan materi kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab oleh peserta dengan narasumber untuk menggali lagi lebih dalam dalam pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham








0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA