Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 23 Juni 2023

Seksi Kegiatan Kerja Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Pantau Sayur Segar Di Kebun Bengker

0 Comments


Palangka Raya - Melalui salah satu pembinaan kemandirian yaitu perkebunan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan pengawasan perternakan ayam broiler dan hasil kebun , Kamis (22/06).

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet bersama Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, I Made Wirta dan Staff, Emmylia mengunjungi langsung bengkel kerja dan mengecek seluruh hasil kebun yang sudah mulai bisa dipanen. Barlet menyampaikan bahwa ada beberapa sayur-sayuran yang diawasi antara lain pakcoy, terong, pare, timun dan juga kacang panjang.

Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan ini untuk mengisi kegiatan kerja WBP, dimana hasil panen bisa dimanfaatkan WBP sebagai salah satu menu makan maupun PNBP. Dengan adanya pembinaan pertanian dan perkebunan ini menunjukkan keberhasilan program pembinaan kemandirian.

"Hasil dari perkebunan yang sudah panen biasanya kita jual kepada para pegawai maupun pengunjung. Hasil dari penjualannya nanti kita akan berikan kepada Warga Binaan yang membantu berkebun, kas maupun PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak)," jelas Barlet.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA