Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 25 Juli 2023

Identifikasi Terduga TBC, Tim Kesehatan Lapas Palangka Raya Lakukan Skrining Gejala kepada Seluruh WBP

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka persiapan Skrining TBC dengan Intervensi Ronsen Dada kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan digelar bulan Agustus mendatang, Tim Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan Skrining Gejala kepada seluruh WBP, Selasa (25/7).

Upaya pencegahan dan pengendalian TBC ini akan dilaksanakan melalui koordinasi dan sosialisasi, skrining gejala, skrining CXR, penegakan diagnosis dengan Tes Cepat Molekular, serta pencatatan dan pelaporan.

Pada kesempatan ini, Skrining Gejala dilakukan melalui wawancara menggunakan instrumen form skrining TBC oleh petugas kesehatan yang kali ini dipimpin oleh Dokter Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Marianna. Skrining gejala adalah identifikasi terduga TBC berdasarkan gejala dan tanda TBC yang dirasakan, dengan satu atau lebih gejala. Sedangkan, Terduga TBC adalah hasil positif pada skrining gejala.

Maksud dari kegiatan Skrining TBC dengan Intervensi Ronsen Dada kepada seluruh WBP ini adalah untuk mengendalikan penularan penyakit TBC di kalangan Tahanan/Narapidana/Anak/Anak Binaan di Rutan/Lapas/LPKA.

"Dengan maraknya kasus TBC di dunia terutama Indonesia, diharapkan melalui kegiatan ini dapat mencegah penularan TBC dengan menemukan dan melakukan  penanganan/perawatan segera sehingga dapat mencegah penularan yang lebih luas," harap Marianna.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham 







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA