Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 27 Juli 2023

Kalapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di LPKA Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menghadiri acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya, Rabu (26/07/23).

Kegiatan ini juga di hadiri langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, R.B Danang Yudiawan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng serta stakeholder terkait.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil memberi sambutan bahwa dalam menjalani kehidupan di LPKA setiap Anak Binaan Memiliki hak-hak yang diatur dalam undang undang. Salah satunya adalah pemberian pengurangan masa menjalani pidana yang diberikan pada anak binaan yang memenuhi syarat syarat yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan hak remisi, antara lain Remisi Umum (RU), Remisi Khusus Hari Raya Keagaaman (RK), dan Remisi Anak Nasional (RAN). Setidaknya ada 16 Anak Binaan LPKA Kelas II Palangka Raya pada Peringatan Hari Anak Nasional ini yang mendapatkan Remisi Anak Nasional (RAN).

"Saya atas nama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, meminta kepada kita semua untuk melihat anak binaan sama dengan anak diluaran sana yang mempunyai hak untuk mengejar mimpi, menjadi calon-calon penerus bangsa. Anak harus diberikan perhatian dan dilindungi hak-haknya untuk mendapat pendidikan, kesehatan, identitas dan hak lainnya. Baik selama menjalani masa pidana di LPKA ataupun setelah keluar, selesai menjalani masa pidana" ucap Kakanwil.

Dalam kegiatan Hari Anak Nasional ini, Anak Didik Pemasyarakatan juga menampilkan bakat-bakat yang telah mereka dapatkan di LPKA serta terdapat penandatanganan Deklarasi Anti Kekerasan terhadap Anak di LPKA Kelas II Palangkaraya yang ditanda tangani oleh seluruh stakeholder terkait, penyerahan ijazah kejar paket C kepada Anak dari PKBM Darus Sa'adah dan penyerahan hadiah lomba Hari Anak terhadap Anak Binaan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA