Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 22 Juli 2023

Lapas Palangka Raya Bagikan Extra Fooding dan Perlengkapan kepada WBP Kelompok Rentan

0 Comments


Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Subeksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan melaksanakan kegiatan pembagian extra fooding atau makanan tambahan serta perlengkapan tidur untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lansia.

Extra fooding yang terdiri dari biskuit, susu etrasol dan gula serta perlengkapan lansia yang terdiri dari kasur, bantal, guling, selimut dan sendal diberikan kepada sepuluh orang lansia dengan rata-rata usia antara 66-70 tahun.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, melalui Kepala Subseksi Bimkemaswat, M. Taufik Rinaldy mengungkapkan bahwa extra fooding ini khusus diberikan bagi kelompok rentan yang salah satunya adalah lansia. Pihaknya menjelaskan WBP lansia membutuhkan makanan tambahan karena telah melewati berbagai perubahan fisik dan hormonal.

"Salah satu hak narapidana adalah mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Oleh karena itu, kami selalu berupaya dengan maksimal memberikan pelayanan secara prima terutama bagi para kelompok rentan yaitu WBP lansia yang ada di Lapas," jelas Taufik.

Selain pemberian makanan tambahan, Tim Medis Lapas Kelas IIA Palangka Raya juga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga binaan lansia secara rutin setiap minggunya, terutama saat terjadi cuaca ekstrem seperti saat ini. Itulah komitmen Lapas Kelas IIA Palangka Raya dalam memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA