Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 21 Juli 2023

Gandeng SLB, Jajaran Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka mewujudkan Pelayanan Prima, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Pelatihan Bahasa Isyarat dengan mengundang Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Palangka Raya, Kamis (20/7) bertempat di Aula Kalalawit Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono beserta jajaran sangat serius menyimak teori dan praktik yang diberikan oleh para narasumber. Pelatihan ini diharapkan dapat memfasilitasi dan membantu menjembatani komunikasi antara penyandang disabilitas dan petugas pada Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Sebagai pembuka, Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Palangka Raya, Jambi D Nuddin, selaku narasumber teori memberikan materi tingkat dasar mengenai pengertian, jenis-jenis hingga prestasi penyandang disabilitas yang ada di Kalimantan Tengah. Setelah itu, Emma Khoiriyah selaku narasumber praktik, memberikan penjelasan sekaligus praktik bersama penyandang tuna rungu mengenai dua bahasa israyat yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari yaitu Sibi dan Bisindo.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para petugas untuk melayani masyarakat terutama dalam membantu berkomunikasi dengan penyandang disabilitas. Selain itu, salah satu anak, Adiba Shakila juga mempersembahkan sebuah lagu dalam kegiatan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA