Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 14 Juli 2023

Pastikan Layanan Sesuai Kriteria P2HAM, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Rapat Persiapan Evaluasi P2HAM Tahun 2023

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar kegiatan Rapat Persiapan Evaluasi P2HAM Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Chandran Lestyono selaku Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Selasa (11/7).

Dalam Permenkumham No. 2 Tahun 2022 disebutkan bahwa Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) adalah pelayanan publik yang diberikan oleh unit kerja berdasarkan kriteria P2HAM. Sedangkan, Kriteria P2HAM yaitu kriteria pelayanan publik yang sesuai dengan prinsip HAM dan peraturan perundang-undangan dalam rangka pemenuhan HAM baik hak sipil dan politik maupun hak ekonomi, sosial dan budaya serta kelompok rentan (lanjut usia, anak-anak, wanita hamil dan penyandang disabiltas).

Kegiatan ini dikuti oleh para Pejabat Struktural, anggota Tim Pelayanan Publik P2HAM dan anggota Tim Operator P2HAM dalam rangka membahas persiapan pemenuhan data pendukung terkait Kriteria dan Indikator P2HAM dalam tahap Evaluasi P2HAM Tahun 2023.

Chandran menyampaikan agar seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik dan kompak serta memenuhi sarana dan prasarana sesuai lampiran Permenkumham Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM). "Mari kita terus berupaya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan dengan mengedepankan Hak Asasi Manusia," tegas Chandran.

Setelah itu, para Operator P2HAM menjelaskan mengenai seluruh kriteria dan indikator yang diperlukan serta meminta masukan dari peserta rapat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA