Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 14 Juli 2023

Pastikan Hak Penyandang Disabilitas, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Kunjungi SLBN 1 Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Palangka Raya dalam rangka berkoordinasi pemenuhan dan peningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis HAM, Kamis (13/7).

Pada kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, didampingi Kepala Urusan Umum, Pirdaus, Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh beserta dua orang Operator P2HAM Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Rio Aprianto dan Astri Gencari melakukan koordinasi dengan Kepala SLB Negeri 1 Palangka Raya, Jambi.

Chandran menjelaskan bahwa pemenuhan sarana dan prasarana yang berdasarkan kriteria pelayanan publik ini harus sesuai dengan HAM ini berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM).

"Oleh karena itu, saya harapkan pihak Lapas maupun SLB dapat bekerja sama  untuk mengakomodir hak-hak para kelompok rentan termasuk penyandang disabilitas, baik masyarakat maupun warga binaan," harap Chandran.

Sementara itu, Jambi sangat menyambut baik maksud dan tujuan Lapas Kelas IIA Palangka Raya untuk melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak sekolanya. Beliau berharap dengan hal ini dapat membantu para penyandang disabilitas khususnya di Kota Palangka Raya untuk mendapatkan kemudahan dalam setiap layanan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA