Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 31 Agustus 2023

8 Kunci Kebaikan, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Kajian Agama kepada WBP Muslim

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Pembinaan Kerohanian Muslim rutin yaitu Majelis Ta'lim bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim, Rabu (30/8) bertempat di Masjid Al-Istighfar Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Petugas yang mengawasi jalannya pembinaan yaitu Yon Putaji dan Heru Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan dimulai pada pukul 08.00 sampai 09.00 WIB dengan pemateri kajian, Habib Abdulah Al Aydrus. Beliau menyampaikan materi kajian tentang "Delapan Pintu/Kunci Kebaikan".

Pembinaan kerohanian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran beragama dan juga untuk memberikan ruang intropeksi diri dan berubah kepada WBP yang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Sehingga, diharapkan dapat menyadarkan WBP tentang betapa pentingnya berubah menjadi pribadi yang lebih baik serta membawa kebaikan bagi sesama.

Pada kesempatan ini, Habib Abdullah menyampaikan bahwa kebaikan itu bisa datang dari banyak pintu. Sedikitnya ada delapan pintu kebaikan yang dapat dimaksimalkan umat Islam. Kedelapan pintu kebajikan tersebut disebutkan dalam sejumlah ayat Alquran dan hadits Rasulullah SAW.

"Untuk bisa sukses akhirat, maka seseorang juga harus mempunyai kunci-kunci bagaimana agar bisa meraih kesuksesan akhirat. Dan, jika seorang hamba menginginkan kesukesan kedua-duanya yaitu sukses dunia dan akhirat, maka dia wajib mempunyai kunci keduanya," pesannya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA