Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Minggu, 27 Agustus 2023

Jalani Pelatihan Bidang Pertanian, WBP Lapas Palangka Raya Lakukan Penyemaian Benih Cabai dan Tomat

0 Comments


Palangka Raya - Setelah mendapatkan materi pelatihan bidang Pertanian, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti pelatihan penyemaian tanaman cabai dan tomat, Sabtu (26/8) di Bengkel Kerja Lapas Palangka Raya.

Pelatihan ini diberikan oleh Instruktur Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Mualim, didampingi Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Made Wirta beserta Staff, Toni Febrian dan Emmylia.

Pada kesempatan ini, instruktur bersama pegawai dan warga binaan langsung bergerak menyemai benih cabai dan tomat ke dalam tray. Persemaian merupakan awal dari proses budidaya cabai dan tomat. Bibit yang dihasilkan dari persemaian yang baik serta pemilihan varietas yang adaptif lingkungan dan cuaca akan meningkatkan produktivitas hasil.

Mualim menyampaikan bahwa penyemaian ini bertujuan untuk memperkuat daya tahan tanaman cabai dan tomat dari serangan hama dan penyakit serta dapat membantu mempercepat dalam proses penanaman yang dilakukan.

"Penyemaian berperan untuk mengurangi tingkat kematian tanaman, khususnya bagi bibit yang belum siap tumbuh di tempat pembesaran. Proses penyemaian juga dapat kamu gunakan untuk menyeleksi bibit dengan kualitas yang unggul," ungkapnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA