Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 23 Agustus 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkuham Kalteng Ikuti Sosialisasi Aplikasi Administrasi Bersurat Elektronik (ABE)

0 Comments

 


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, Kepala Subbagian Tata Usaha, A. Khalik Rasyid, Kepala Urusan Umum, Pirdaus dan Staf, Didi Ahmad mengikuti Sosialisasi Aplikasi Administrasi Bersurat Elektronik (ABE) secara virtual, Selasa (22/08).

ABE merupakan aplikasi yang direncanakan akan menggantikan SISUMAKER, yang selama ini menjadi tulang punggung persuratan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan ABE dan memastikan semua pegawai di Kementerian Hukum dan HAM memahami cara menggunakannya.

Tindak lanjut dari Sosialisasi Aplikasi Administrasi Bersurat Elektronik ini termasuk permintaan dari Pusdatin kepada setiap Satuan Kerja untuk mengirimkan usul pegawai yang akan menjadi admin atau Tata Usaha (TU) dalam pengelolaan ABE. Selain itu, setiap pegawai diberi kesempatan untuk melakukan uji coba penggunaan aplikasi ABE melalui laman abe.kemenkumham.go.id dengan menggunakan user NIP dan password default.

Kementerian Hukum dan HAM RI dengan langkah ini menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. ABE diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam tata kelola persuratan dan pengarsipan di lingkungan ini. Dengan penggunaan ABE yang tepat, Kementerian Hukum dan HAM RI dapat terus bergerak maju menuju pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA