Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 12 Agustus 2023

Maksimalkan Penyajian Data , Lapas Palangka Raya Terima Pembinaan Statistik Sektoral BPS Kota Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya dalam rangka Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2023 di wilayah Kota Palangka Raya, Kamis (10/8).

Kunjungan para Staff BPS Kota Palangka Raya yaitu Lidya Putri dan Maymanatul Mufarrohah diterima baik oleh Tim Humas Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Mohammad Ziun Khabibulloh dan Astri Gencari Ramadhani.

Pada kesempatan ini, Lidya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini sebagai wujud komitmen Badan Pusat Statistik sebagai penyedia data yang berkualitas sehingga satuan kerja dapat menghasil data yang akurat mulai dari penyediaan data dan penyebarluasan data.

"Sesuai dengan visi dan misi BPS, salah satunya adalah memberikan pembinaan kepada K/L/D/I melalui Sistem Statistik Nasional (SSN) yang berkesinambungan. Oleh karena itu, tahun ini kami berkeliling di lembaga yang ada di wilayah Kota Palangka Raya untuk memberikan pembinaan terkait penyediaan data dan penyebarluasan data," jelasnya.

Lidya juga menambahkan agar Lapas Palangka Raya dapat mengikuti prinsip SDI, yakni harus memenuhi standar data yang ditetapkan, kemudian juga memiliki Metadata yaitu berupa informasi ringkas dari data statistik sektoral tersebut.

Selanjutnya, Ziun sangat mengapresiasi kedatangan BPS Kota Palangka Raya ini dan menyampaikan akan berkoordinasi kembali dengan harapan kedepannya Tim Humas Lapas Palangka Raya dapat lebih maksimal dalam menyajikan data yang berkualitas, "selanjutnya kami akan melakukan kunjungan ke BPS Kota Palangka Raya untuk berkoordinasi mengenai penyajian data yang benar dan menarik, hal ini untuk memaksimalkan publikasi data agar lebih baik dan maksimal," ungkap Ziun.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA