Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 12 Agustus 2023

Penuhi Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas, Lapas Palangka Raya Koordinasi dengan SLBN 1 Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Urusan Umum melakukan koordinasi ke Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Palangka Raya dalam rangka bersinergi pemenuhan fasilitas dengan melakukan konversi Informasi Publik Layanan Lapas Kelas IIA Palangka Raya ke format braille, Kamis (10/8).

Pemenuhan fasilitas ini tentunya sebagai langkah nyata Lapas Kelas IIA Palangka Raya dalam meningkatkan pelayanan publik yang sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor  2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM).

Pada kesempatan ini, Pirdaus selaku Kepala Urusan Umum Lapas Palangka Raya berkoordinasi langsung dengan Kepala SLBN 1 Palangka Raya, Jambi D Nuddin, untuk membahas proses pengalihan huruf informasi publik layanan ini. Beliau menyampaikan bahwa pemenuhan fasilitas ini sebagai implementasi aksesibilitas informasi publik yang terbuka bagi semua orang, termasuk penyandang disabilitas.

“Informasi layanan publik harus diubah hurufnya menjadi huruf braille karena informasi publik harus dapat diakses oleh semua orang, termasuk disabilitas. Jadi ada beberapa informasi yang akan kami ubah seperti jadwal kunjungan, tata tertib kunjungan maupun daftar layanan yang ada di Lapas Palangka Raya,” jelas Pirdaus.

Dalam koordinasi ini, Jambi bersama staff menjelaskan mekanisme teknis pencetakan braille yang diproses berdasarkan surat permohonan dari Lapas Palangka Raya. Beliau juga sangat mengapresiasi langkah lapas dalam menyediakan layanan bagi para peyandang disabilitas.

"Semoga dengan kerja sama ini, kita dapat melakukan pemenuhan fasilitas bagi penyandang disabilitas di Lapas Palangka Raya dengan maksimal. Karena Penyandang disabilitas juga berhak mendapatkan pelayanan yang sama dengan masyarakat non disabilitas," ungkap Jambi.

Adapun dalam kunjungan tersebut, pihak Lapas Palangka Raya juga melakukan peninjauan langsung ke ruang produksi braille dan ruang produksi buku bicara di SLBN 1 Palangka Raya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA