Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 30 Agustus 2023

Penuh Khidmat, Warga Binaan Lapas Palangka Raya Dapatkan Siraman Rohani dari Ustaz Abdurrahman

0 Comments


Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya berkesempatan mendapat siraman rohani dari Ustaz Abdurrahman bertempat di Masjid Al-Istighfar Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Senin (29/8) beliau adalah mitra kerja kerohanian Islam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang hadir di Kota Palangka Raya untuk memberikan pembinaan rohani kepada narapidana dan petugas Lapas Palangka Raya.

Mengawali kegiatan, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, A. Khalik Rasyid memberikan sambutannya. Beliau menyambut baik dan mengapresiasi safari dakwah serta muatan spiritual yang disampaikan Ustaz Abdurrahman kepada ratusan Warga Binaan.

"Kami berterima kasih kepada Ustaz Abdurrahman atas kunjungan dan nasihat yang disampaikan kepada Warga Binaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari bimbingan kepribadian untuk membina mental Warga Binaan serta meningkatkan keimanan mereka," ungkap Khalik.

Selain itu, Khalik juga berharap melalui kegiatan siraman rohani ini, para Warga Binaan muslim Lapas Kelas IIA Palangka Raya dapat mengambil ilmu serta hikmah yang didapat kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, dalam Ustaz Abdurrahman memberi pesan kepada seluruh Warga Binaan tentang pentingnya salat bagi umat islam serta meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW. “Barang siapa yang menghidupkan sunnah Rasulullah, yang mana sunnah terbesarnya adalah shalat fardhu berjamaah. Sunnah adalah apa-apa yang dilakukan Rasulullah. Dan Rasulullah berharap dengan melaksanakan shalat berjamaah, seluruh ummatnya akan masuk surga tanpa hisab. Diutusnya Rasulullah adalah untuk keselamatan ummat manusia," imbuhnya. 

Usai siraman rohani dengan penuh perhatian dan kekhusyukan bersama Ustaz Abdurrahman, kajian tersebut ditutup dengan doa bersama seluruh jamaah yang hadir di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA