Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Minggu, 13 Agustus 2023

Penuhi Kesehatan WBP Lansia, Tim Kesehatan Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Rutin Gelar Yankesling

0 Comments


Palangka Raya - Dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemenuhan hak kesehatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Tim Kesehatan secara rutin memberikan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lansia melalui Layanan Kesehatan Keliling (Yankesling), Sabtu (12/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para warga binaan Lapas Kelas IIA Palangka Raya dengan kategori lanjut usia melalui strategi pelayanan kesehatan yang baik serta memiliki kader kesehatan untuk melakukan deteksi dini terhadap penyakit yang ada.

Mendapatkan layanan kesehatan merupakan salah satu hak WBP yang tertuang dalam Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan Pasal 9 huruf d yang menetapkan hak-hak narapidana, di antaranya hak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi. Memperhatikan hal tersebut, Lapas Kelas IIA Palangka Raya berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin untuk WBP.

Salah satu perawat, Fitrah Hayati, menyampaikan bahwa kegiatan Yankesling ini bertujuan agar pihaknya dapat memberikan layanan kesehatan secara rutin sekaligus dapat mengetahui langsung keluhan yang dialami para WBP lansia.

"Dalam hal ini, tim kesehatan dibantu kader kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan ke blok hunian khusus lansia untuk memeriksa kondisi maupun menerima konsultasi kesehatan para WBP. Diharakan dengan ini, tingkat kesehatan para WBP semakin meningkat," jelas harap Fitrah.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA