Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 30 Agustus 2023

Pertemuan Kedua, WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembekalan Materi tentang Pencegahan OPT

0 Comments


Palangka Raya - Dengan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, sebanyak 20 (dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalani pelatihan dibidang pertanian, Selasa (29/8).

Bertempat di Aula Kalalawit Lapas Palangka Raya, para WBP mengikuti penyampaian teori kedua oleh Instruktur dari DPKP Kota Palangka Raya, Mualim, tentang budidaya sayur-sayuran antara lain toman dan bawang merah serta cara penanggulangan Organisme pengganggu tanaman (OPT).

Organisme pengganggu tanaman (OPT) merupakan tantangan yang paling sering dihadapi oleh petani pada praktik budidaya pertanian. Kelompok OPT ini dapat berupa kelompok hama, penyakit, dan gulma tanaman. Sehingga pengelolaan OPT harus dapat diadopsi oleh petani untuk keberlanjutan produksi pertanian.

"Sistem pengendalian OPT terpadu adalah upaya pengendalian populasi atau tingkat serangan organisme pengganggu tumbuhan dengan menggunakan satu atau lebih dari berbagai teknik pengendalian yang dikembangkan dalam suatu kesatuan, untuk mencegah timbulnya kerugian secara ekonomis dan kerusakan lingkungan hidup," jelas Mualim.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA