Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Minggu, 20 Agustus 2023

Tingkatkan Pengetahuan Agama, WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Majelis Ta'lim Rutin

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan Pembinaan Kerohanian Muslim yaitu Majelis Ta'lim dengan materi kajian Ilmu Dzahir yang terbagi dalam tiga bagian yaitu tauhid, fiqih dan tasawuf bertempat di Masjid Al-Istighfar Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini materi kajian diberikan oleh Habib Abdulah Alaydrus kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim. Beliau menjelaskan bahwa mengetahui pengertian dzahir beserta contohnya itu sangatlah penting. Hal itu karena, teks-teks al-Qur’an dan al-Sunnah berbentuk bahasa Arab yang tidak terlepas dari bahasan dzahir itu sendiri.

Pemahaman hukum dari teks-teks tersebut tidak dapat dicapai tanpa memperhatikan kaidah-kaidah bahasa Arab, termasuk susunan bahasanya, bentuk lafal, makna yang disampaikan oleh lafal-lafal tersebut, dan hal-hal terkait lainnya.

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan warga binaan dapat belajar dan memahami ilmu ini, sehingga pemahaman merwka akan lebih kuat dan matang ketika mempelajari ilmu fikih.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA