Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 05 September 2023

Gandeng Kemenag, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Pembinaan Rohani kepada WBP Muslim

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya untuk memberikan pembinaan agama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk memperkuat iman dan akhlak para warga binaan, Senin (4/9).

Program pembinaan agama ini merupakan salah satu bentuk upaya Lapas Kelas IIA Palangka Raya dalam memberikan pendidikan dan pembinaan yang holistik kepada warga binaan. Dalam program pembinaan agama tersebut, Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya menyediakan para ustaz yang akan memberikan pembinaan dan pengajaran agama Islam kepada para warga binaan. Materi yang diberikan mencakup berbagai aspek kehidupan, seperti akhlak, fiqh, tauhid, dan lain sebagainya.

Diketahui, program pembinaan ini dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari Senin dengan materi yang diberikan ceramah agama dan belajar ngaji. Lalu setiap hari Jum'at para Penyuluh Agama Islam secara bergantian menjadi imam atau khatib Salat Jum'at. Terkhusus di bulan Ramadan, para Penyuluh Agama Islam juga bertugas menjadi imam salat tarawih dan memberi kuliah tujuh menit (kultum) di Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif bagi para warga binaan, baik dalam meningkatkan pemahaman agama, memperkuat iman dan akhlak, serta membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah masa hukuman selesai.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA