Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 15 September 2023

Kalapas Palangka Raya Dampingi Kanwil Kemenkumham Kalteng Press Conference Pemindahan Lokasi dan WBP Tiga UPT Pemasyarakatan

0 Comments


Palangka Raya – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono turut mendampingi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam Press Conference Pemindahan Lokasi dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tiga Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) Di Palangka Raya, Senin (11/09/23) bertempat di Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Press Conference dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, R.B Danang Yudiawan. Beliau didampingi oleh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya, Forkopimpda dan Stakeholder terkait.

Kadivpas menyampaikan bahwa kegiatan ini bersinergi dengan forum Forkompinda Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. "Kami berharap tentu berharap proses pemindahan berjalan lancar, seperti yang diharapkan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam setiap proses pelaksanaan kegiatan ini, bahkan sarana bus juga dibantu dari Pemerintah Provinsi, TNI, Polri dan Kejaksaan," ungkapnya.

"Untuk informasi WBP Lapas Kelas IIA Palangka Raya tidak dipindahkan semuanya, namun hanya sebagian saja. Mengingat masih kurangnya blok hunian untuk para WBP," tambahnya.

Adapun Dasar Pelaksanaan Kegiatan Pemindahan Lokasi 3 (tiga) UPT Pemasyarakatan di Palangka Raya yaitu pertama. Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/169/M.KT.01/2023 Tanggal 10 Februari 2023 perihal Persetujuan Penataan UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Selanjutnya Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS1.OT.01.04-24 Tanggal 25 Mei 2023 hal Persiapan Operasional Perubahan Nomenklatur dan Pembentukan Baru UPT Pemasyarakatan.

“Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih kepada Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat,” tutup Kadivpas.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA