Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 15 September 2023

Kalapas Palangka Raya Ikuti Apel Persiapan Perpindahan Tiga Lokasi UPT Pemasyarakatan

0 Comments


Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, ikuti kegiatan Apel Persiapan Perpindahan Tiga Lokasi UPT Pemasyarakatan, Selasa (12/09/23) bertempat di Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng, R.B Danang Yudiawan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati, Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya, Ma`ruf Prasetyo Hadianto serta Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Mubasirudin.

Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/169/M.KT.01/2023 Tanggal 10 Februari 2023 perihal Persetujuan Penataan UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM; Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS1.OT.01.04-24.

Dalam pemindahan WBP ini melibatkan satu pleton anggota Brimob Polda Kalimantan Tengah yang akan ikut langsung dalam pengawalan di masing-masing Mobil Trans PAS dan Patwal untuk kelancaran arus lalu lintas, anggota TNI yang akan memantau proses pemindahan sampai dengan pasca pemindahan dilakukan, dan 100 orang petugas Pemasyarakatan untuk melakukan pengawalan selama proses pemindahan.

Kegiatan pemindahan lokasi diawali dari Rutan Kelas IIA Palangka Raya menuju Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Kemudian, Lapas Kelas IIA Palangka Raya berpindah menuju lokasi Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya. WBP yang dipindahkan dari Lapas Kelas IIA Palangkaraya ke Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya dilakukan secara bertahap, mengingat Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya sedang dalam proses pembangunan, setelah selesai pembangunan maka akan dilakukan pemindahan lagi.

Berdasarkan pelaksanaan kegiatan Pemindahan Lokasi dan WBP 3 Tiga Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Palangka Raya, diharapkan kegiatan dapat berjalan lancar, aman, dan tertib serta silaturahmi dan sinergitas antar instansi dapat terjalin dengan baik. 

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA