Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 22 September 2023

Lapas Palangka Raya Ikuti Kegiatan Supervisi Layanan TI dan TOT dari PUSDATIN Sekjen Kemenkumham RI

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Urusan Umum, Pirdaus dan Staff, Didi Ahmad mengikuti kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi (TI) dan Training of Trainer (TOT) bertempat di Aula Mentaya Kanwil Kemenkumham Kalteng, Rabu (20/9/2023) bekerjasama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN) Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung aplikasi persuratan elektronik versi baru dengan persuratan terpusat dan terintegrasi. Adapun tujuan kegiatan ini guna membangun pemahaman yang sama dan peningkatan keahlian serta pelayanan TI di Kemenkumham yang selaras dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 30 Tahun 2021 tentang SPBE di lingkungan Kemenkumham.

Pada kesempatan ini hadir langsung Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati, yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng. Dalam sambutannya beliau menjelaskan Kemenkumham selalu berupaya menyelenggarakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Melalui kegiatan ini akan memberikan motivasi, semangat dan dorongan bagi para pengelola Teknologi Informasi di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah untuk terus meningkatkan kinerja, meningkatkan kualitas diri dan mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang bersih, efektif, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya serta Sebagai ASN Kemenkumham yang wajib memedomani nilai PASTI, kita dituntut untuk terus berkembang dan selalu meng’update segala informasi maupun perkembangan arah transformasi digital yang sangat cepat ini,” jelas Nur Azizah.

Tim pusdatin menjelaskan fokus dari kegiatan supervisi ini yaitu aplikasi persuratan, TOT laman UPT, TOT security computer user, dan Evaluasi SPBE, terkait aplikasi persuratan internal versi baru pengganti dari sisumaker. Aplikasi Persuratan Elektronik Versi Baru merupakan aplikasi persuratan internal yang terpusat dan terintegrasi dengan aplikasi lain (Interoperabilitas) yang digunakan mulai dari Unit Eselon I hingga Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA