Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 19 September 2023

Optimalisasi Pengecekan Pengolahan Bahan Makanan Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng

0 Comments


Palangka Raya - Salah satu hak yg dimiliki oleh warga binaan pemasyarakatan adalah mendapatkan makanan dan minuman yang baik dan hygiene. Menjaga kualitas makanan untuk para warga binaan supaya makanan yg disajikan bersih dan memiliki cita rasa yg baik menjadi salah satu prioritas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Sabtu (16/09/2023).

Proses pengolahan bahan makanan dilakukan dengan mengikuti SOP yang berlaku. Sebelum diolah, bahan makanan dicuci terlebih dahulu dengan air yang mengalir. Dalam pengolahan bahan makanan, juru masak menggunakan APD berupa apron dan penutup rambut. Sebelum mengolah makanan, juru masak wajib mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Makanan yang sudah tersebut kemudian disajikan kepada para warga binaan dengan menggunakan ompreng.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tamping dapur dan dipantau langsung oleh petugas dapur untuk memastikan pengolahan bahan makanan yang akan didistribusikan kepada WBP steril dan maksimal serta memenuhi standar gizi yang ditentukan. Selain itu kegiatan ini juga untuk mengontrol kegiatan tamping dapur yang setiap harinya bekerja di dapur untuk memastikan setiap harinya kegiatan berjalan aman. Kegiatan ini berjalan aman dan tertib.

Petugas Dapur Lapas Palangka Raya, Wayan Purna, mengatakan bahwa pemberian makanan yang layak mendukung berjalannya kegiatan pembinaan. "Dengan makanan yang berkualitas maka akan berdampak positif bagi kesehatan para WBP, sehingga mereka tetap semangat dan sehat dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Palangka Raya," tutupnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA