Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 06 September 2023

Pertemuan Keempat Pembekalan, WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Belajar Budidaya Bawang Merah

0 Comments


Palangka Raya - Dengan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, sebanyak 20 (dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalani pelatihan dibidang pertanian pertemuan keempat, Selasa (5/9).

Bertempat di Bengkel Kerja Lapas Kelas IIA Palangka Raya, para WBP mengikuti pembekalan budidaya bawang merah oleh Instruktur dari DPKP Kota Palangka Raya, Mualim. Beliau menyampaikan bahwa jika ingin menekan biaya produksi maka budidaya bawang merah menggunakan benih biayanya lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan bibit/umbi.

"Kunci dari keberhasilan budidaya bawang merah adalah dari benihnya. Benih yang berkualitas akan memberikan hasil yang baik pada akhirnya. Selain benih, untuk mendapatkan hasil yang bagus juga perlu dukungan dari pengolahan lahan dan penggunaan pupuk organik," ungkapnya.

Yang perlu diperhatikan dalam pengolahan lahan diantaranya pemberian pupuk dasar berupa pupuk organik dan penyesuaian Ph tanah dengan penambahan kapur pertanian.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA