Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 08 September 2023

Pertemuan Kelima Pembekalan, WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Belajar Budidaya Bawang Merah Lanjutan

0 Comments


Palangka Raya - Dengan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, sebanyak 20 (dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalani pelatihan dibidang pertanian pertemuan kelima, Jumat (8/9).

Bertempat di Bengkel Kerja Lapas Kelas IIA Palangka Raya, para WBP mengikuti pembekalan budidaya bawang merah oleh Instruktur dari DPKP Kota Palangka Raya, Mualim. Beliau menyampaikan bahwa budidaya bawang merah di polybag untuk daerah perkotaan yang lahannya sempit memang sangatlah diperlukan, karena tidak mempunyai lahan yang cukup untuk bercocok tanam, khususnya tanaman bawang merah.

"Di Indonesia, masyarakat selalu menggunakan bumbu bumbu yang berbahan baku bawang merah, apalagi saat ini harga bawang sangatlah tinggi. Hal ini memacu kita untuk mencari solusi yang tepat dalam budidaya bawang merah, alternatif tersebut adalah menanam bawang merah menggunakan polybag yang dapat dilakukan di pekarangan rumah," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan bidang pertanian ini, dikuti para Warga Binaan dengan antusias dan diskusi serta tanya jawab selama pelatihan berlangsung.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA