Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 04 Oktober 2023

Buka Lahan Baru, Seksi Kegiatan Kerja Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Budidaya Tomat

0 Comments


Palangka Raya - Di lokasi kantor yang baru, tidak menyurutkan semangat pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya khususnya Seksi Kegiatan Kerja dalam memaksimalkan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (4/10).

Kali ini dilahan yang baru, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Made Wirta bersama Staff, Toni Febrian, menyiapkan lahan untuk membudidayakan tomat menggunakan planter bag. Made mengatakan cara tersebut sebagai upaya memaksimalkan pembinaan kemandirian bidang pertanian melalui berbagai kegiatan produktif.

"Budidaya tomat kita pilih karena buah tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi satu hingga tiga meter. Agar hasil panen optimal setiap hari kami akan memberikan arahan dan bimbingan kepada Warga Binaan,“ jelas Made.

Dalam melaksanakan tugas pembinaan, Petugas mengarahkan WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan di bidang pertanian untuk melakukan perawatan secara rutin, sehingga nanti diharapkan hasil panen bisa optimal dan melimpah.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA