Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 30 Oktober 2023

Pastikan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Kepala KPLP Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Pantau Kegiatan Pengelolaan Sampah

0 Comments


Palangka Raya - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Tigor Immanuel Hutabalian melakukan kegiatan pengawasan kebersihan luar dan dalam lapas melalui pengelolaan sampah yang secara rutin dilakukan, Senin (30/10).

Pengelolaan sampah adalah kegiatan yang sistematis, menyeluruh, dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penanganan sampah. Tigor menyebutkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan dan keindahan, serta mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas, juga memberi kegiatan positif kepada para warga binaan.

Pengelolaan sampah ini rutin dilakukan untuk menjaga agar lingkungan Lapas Kelas IIA Palangka Raya bersih, asri dan nyaman dan bebas banjir. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya ketidaknyamanan masyarakat juga antisipasi gangguan kamtibmas, juga menciptakan lingkungan Lapas Palangka Raya yang bersih, asri dan nyaman. 

“Kita harus menyadari pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari kita sendiri. Misalnya, rajin menyapu, rajin membersihkan selokan, membuang sampah pada tempatnya, dan masih banyak lagi. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan,” tegasnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA