Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 28 Oktober 2023

Petugas bersama WBP Salat Jum'at di Lapas Palangka Raya dengan Tema Khutbah "Rahmat Allah SWT"

0 Comments


Palangka Raya - Bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Salat Jum'at di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ustaz Mashudi, hadir sebagai imam atau khatib, Jum'at (27/10).

Ibadah Salat Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Khutbah kali ini mengusung tema "Rahmat Allah SWT". Khutbah Jumat ini mengangkat materi tentang Muslim sejati yang tak pernah putus asa dan tak pernah menyerah untuk bisa mendapatkan rahmat dari Allah. Seberapa buruk dan jelek perbuatan setiap orang, ampunan dan rahmat dari Allah tetaplah lebih luas dan lebih besar darinya. Banyaknya dosa-dosa tetap lebih banyak karunia Allah. 

"Salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt adalah dengan cara tidak pernah putus asa dari rahmat dan karunia-Nya. Orang yang tidak putus asa, akan terus berusaha untuk selalu mendapatkan rahmat tersebut, sehingga akan semangat dalam menjalankan semua kewajiban, semangat dalam melakukan kebaikan, dan semangat dalam memenuhi semua tanggung jawabnya. Ia akan berada pada jalan yang benar sesuai dengan hidayah dari-Nya," jelasnya.

Yon Putaji selaku petugas yang mengawasi kegiatan pembinaan keagamaan para WBP menyampaikan bahwa pembinaan secara rutin ini merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa mempraktekkan nilai-nilai kebaikan yang telah dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA