Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 12 Oktober 2023

Tim Kesehatan Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Webinar Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

0 Comments

 


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Webinar Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan tema "Mental Health is Universal Human Rights” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerjasama dengan Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia secara virtual, Selasa (10/10).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2023 serta memberikan gambaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental sehingga bersama-sama dapat mengupayakan kesehatan mental bagi Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lapas/Rutan di Indonesia.

Diawali dengan sambutan oleh Perwakilan dari Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Pemasyarakatan merupakan lembaga yang memberikan layanan dan pembinaan kepada Warga Binaan sehingga peran Petugas Pemasyarakatan sangat dibutuhkan dalam mendukung tugas dan fungsi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan tiga orang Narasumber yaitu Perwakilan dari Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi yang memaparkan materi terkait kebijakan Kemenkumham dalam Pemenuhan Kesehatan Mental bagi Warga Binaan kemudian Narasumber kedua yaitu Gones Saptowari selaku Psikolog Klinis pada RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara yang menyampaikan materi terkait upaya kesehatan mental pada Warga Binaan Pemasyarakatan. Terakhir Narasumber ketiga yaitu Zoya Dianesthika Amirin selaku Psikolog yang memaparkan materi terkait tips cerdas emosi di tempat kerja untuk mental yang sehat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA