Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 25 Oktober 2023

Tingkatkan Minat Bakat WBP, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Pembinaan Kerohanian Habsyi

0 Comments




Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan memberikan kegiatan pembinaan kerohanian, salah satunya dengan pembinaan Habsyi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (24/10) bertempat di Masjid Al-Istighfar Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Kegiatan pembinaan kerohanian islami ini secara rutin diadakan setiap hari Sabtu pukul 09.00 WIB dengan diawasi langsung oleh Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Palangka Raya, Yon Putaji. Kegiatan Habsyi sendiri merupakan pembacaan syair–syair yang berupa pujian–pujian serta shalawat yang di kumandangkan untuk Nabi Muhammad SAW. Pembacaan maulid habsyi ini menggunakan alat musik berupa rebana.

Yon menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wadah pengembangan bakat dan minat para WBP. Selain itu, juga untuk membentuk karakter atau merangsang tumbuhnya budi pekerti yang baik.

Sebagai media motivasi, diharapkan para WBP dapat memanfaat kegiatan ini untuk mengembangkan bakat serta membetuk pribadi yang lebih baik lagi. Program pembinaan ini akan terus rutin dilaksanakan dengan pengawasan para petugas dan kita berharap ilmu yang didapatkan bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat,” harap Yon.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#sulardi
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA