Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 10 November 2023

Petugas bersama WBP Salat Jum'at di Lapas Palangka Raya dengan Tema Khutbah "Iri dan Dengki Pembunuh Rasa Syukur"

0 Comments


Palangka Raya - Bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Salat Jum'at di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ustaz Saipur Rahman, hadir sebagai imam atau khatib, Jum'at (10/11).

Ibadah Salat Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Khutbah kali ini mengusung tema "Iri dan Dengki Pembunuh Rasa Syukur". Materi khutbah Jumat kali ini mengingatkan setiap individu khususnya umat Islam untuk menjauhi sifat iri dan dengki yang merupakan pembunuh rasa syukur. Sifat iri akan menjadikan seseorang tidak mensyukuri nikmat yang telah dianugerahkan Allah karena akan dihilangkan dengan melihat dan menilai nikmat yang telah diberikan Allah kepada orang lain.

"Marilah kita bersama-sama merenungkan betapa besar nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita. Nikmat kesehatan, nikmat keluarga, nikmat rezeki, dan nikmat iman yang mengantarkan kita pada kebenaran-Nya. Sungguh, setiap detik kehidupan adalah anugerah yang sepatutnya kita syukuri," ajaknya.

Yon Putaji selaku petugas yang mengawasi kegiatan pembinaan keagamaan para WBP menyampaikan bahwa pembinaan secara rutin ini merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa mempraktekkan nilai-nilai kebaikan yang telah dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA