Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 03 November 2023

Seksi Kegiatan Kerja Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Buka Lahan Penanaman Jagung

0 Comments

 


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terus mengembangkan pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) salah satunya dalam bidang pertanian. Dalam bidang ini, budidaya tanaman jagung merupakan salah satu program unggulan yang terus dikembangkan oleh pihak Lapas Palangka Raya, Jumat (3/11).

Bertempat di halaman luar, penanaman jagung yang dimulai dari biji ini dikerjakan oleh para Warga Binaan dengan bimbingan dan pengawasan oleh para petugas Seksi Kegiatan Kerja. Kegiatan ini juga merupakan upaya dalam mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah Kota Palangka Raya.

Penanaman jagung kali ini diawasi oleh Kepala Subseksi Bimbinga Kerja, Made Wirta. Beliau mengatakan jika hasil pertanian jagung ini sebagian akan dijual kepada para pegawai maupun pengunjung dan sebagian akan disalurkan ke dapur Lapas Palangka Raya sebagai penambah makanan.

"Semua kegiatan kerja di Lapas Palangka Raya ini sebagai sarana pembinaan bagi Warga Binaan. Tujuannya selain memberikan keterampilan, sekaligus sarana untuk pembauran dengan masyarakat. Kita akan terus melakukan penanaman pada lahan yang sudah kosong ataupun melakukan pemanfaatan lahan kosong untuk meningkatkan produksi pada bidang pertanian," ungkapnya.

Dengan adanya usaha pertanian, juga peternakan, perikanan dan perkebunan yang dijadikan sarana pelatihan bagi warga binaan merupakan hal yang sangat positif. Para warga binaan bisa belajar langsung, sehingga ketika keluar dari Lapas dan kembali ke masyarakat, sudah memiliki banyak keterampilan yang bisa dijadikan bekal untuk bekerja atau wirausaha sendiri. 

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA