Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 20 November 2023

Tim Kesehatan Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Pemeriksaan Kesehatan Narapidana dari Rutan Kuala Kapuas

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Tim Kesehatan menggelar pemeriksaan kesehatan yaitu skrining dan pemeriksaan penyakit menular (HIV/AIDS dan Syphilis), Kamis (16/11). 

Pemeriksaan dilakukan kepada 50 (lima) orang Narapidana baru dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas yang berlangsung di Poliklinik Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh para Perawat Lapas Kelas IIA Palangka Raya dibantu Kader Kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka guna deteksi penyebaran HIV/AIDS dan Syphilis pada Narapidana baru agar mencegah penyebaran penyakit tersebut di Lapas Palangka Raya terutama Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan dan rapid test ini sangat penting untuk mengetahui kondisi dan riwayat penyakit yang pernah dialami Warga Binaan ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit menular terhadap Warga Binaan lainnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan tekanan darah untuk mengetahui kondisi Narapidana.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA