Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 02 Desember 2023

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Bagikan Extra Fooding kepada WBP Lansia

0 Comments


Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Subeksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan melaksanakan kegiatan pembagian extra fooding atau makanan tambahan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lansia, Jumat (1/12).

Extra fooding yang terdiri dari biskuit, susu dan gula diberikan kepada Warga Binaan lanjut usia dengan rata-rata usia antara 66-70 tahun. Selain pemberian makanan tambahan, Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Palangka Raya juga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga binaan lansia secara rutin setiap minggunya, terutama saat terjadi cuaca penghujan seperti saat ini.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, melalui Staff Subseksi Bimkemaswat, Wayan Purna mengungkapkan bahwa extra fooding ini khusus diberikan bagi kelompok rentan yang salah satunya adalah lansia. Pihaknya menjelaskan WBP lansia membutuhkan makanan tambahan karena telah melewati berbagai perubahan fisik dan hormonal.

"Salah satu hak narapidana adalah mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Oleh karena itu, kami selalu berupaya dengan maksimal memberikan pelayanan secara prima terutama bagi para kelompok rentan yaitu WBP lansia yang ada di Lapas," jelas Wayan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA