Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 04 April 2020

SIAGA COVID-19, LAPAS PALANGKA RAYA CEK SUHU TUBUH WBP

0 Comments
PALANGKA RAYA- Dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19,  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIA Palangka Raya menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diseluruh blok hunian Lapas Palangka Raya, Sabtu (04/04).
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Medis Lapas Palangka Raya yang dipimpin langsung oleh Dokter Lapas Palangka Raya (dr.Marianna). Kegiatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan kesehatan, pengecekan suhu badan sembari memberikan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Medis Lapas Palangka Raya, diperoleh informasi bahwa suhu tubuh rata-rata WBP Lapas Palangka Raya adalah 34,5 sampai 36,5 derajat celsius. Suhu tubuh menjadi titik perhatian  karena salah satu gejala yang mendasar dari COVID-19 adalah meningkatnya suhu tubuh atau demam tinggi. 
"Untuk saat ini, tidak ada WBP yang suhunya di atas 38 derajat. Untuk keluhan hanya batuk dan pilek, jadi harus segera ke klinik Lapas untuk berobat" ujar Marianna.
Pada kesempatan tersebut Dokter Lapas Palangka Raya (dr.Marianna) mengingatkan kepada seluruh WBP terutama untuk lansia dengan kondisi medis tertentu yang sudah ada sebelumnya untuk selalu menjaga kebersihan, rutin mencuci tangan, makan serta olahraga secara teratur agar terhindar dari COVID-19.
"Jadi kami Tim Medis Lapas Palangka Raya sangat berharap tidak ada WBP yang terkena COVID-19. Kami menghimbau agar seluruh WBP tenang dalam kondisi seperti ini dan bagi yang mempunyai keluhan harus segera ke klinik untuk dapat perawatan" tambah Marianna.

Kontributor: Astri Gencari R

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA