Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 12 Juni 2020

KEPALA LAPAS PALANGKA RAYA DAN JAJARAN IKUTI PENGARAHAN DIRJEN PEMASYARAKATAN VIA VIDEO CONFERENCE

0 Comments
Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, bersama Pejabat Struktural Eselon IV dan V Lapas Palangka Raya mengikuti kegiatan "Pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Gangguan Kamtib dan New Normal" melalui video conference, Jum'at (12/06).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Tigor Immanuel Hutabalian), Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Arip Herdian), Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Rantawan), Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Eka Prayitno), Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Amidhan), Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Agung Sutrisno), Kepala Sub Seksi Registrasi (Frendy Arisandy), Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja (Barlet), Kepala Sub Seksi Keamanan (Arus Singarimbun) dan Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan (Harjono).

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 sampai dengan 10.30 WIB di Aula Atas Lapas Palangka Raya dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Dalam arahannya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, menyampaikan 3 (tiga) poin penting antara lain deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban, pencegahan narkoba pada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan sinergitas dengan instansi lain.

"Pertama, dalam deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban. Petugas harus mampu mengantisipasi hal-hal kemungkinan yang akan terjadi. Tidak hanya mendeteksi WBP, Kepala Lapas atau Rutan juga harus mendeteksi para pegawainya. Kedua, pencegahan narkoba yang harus secara rutin dilakukan di Lapas atau Rutan. Ketiga, menjalin sinergitas yang baik dengan instansi lain seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisan yang sangat penting untuk kerja sama dalam memberantas narkoba" tegas Reynhard

Selain itu, beliau juga menegaskan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk berkomitmen bersama-sama untuk membuat citra Pemasyarakatan yang baik dan positif di hadapan masyarakat dan negara.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA