Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 18 Agustus 2020

Antisipasi Cluster Baru, Lapas Palangka Raya Ikuti Arahan Menkumham Secara Virtual

0 Comments


PALANGKA RAYA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, bersama seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta Pegawai Lapas Palangka Raya mengikuti Arahan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (18/08).


Arahan ini dalam rangka upaya antisipasi munculnya cluster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dan disaksikan bersama di Aula Atas Lapas Palangka Raya.


Kegiatan diawali dengan laporan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dengan menampilkan update penyebaran Covid-19 dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.


Acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, yang membahas mengenai evaluasi serta antisipasi dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19 pada seluruh Satuan Kerja.


Beliau menyampaikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Dalam hal ini dihimbau untuk melakukan langkah 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta 3T yaitu test, tracing dan treatment.


"Lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, perhatikan fasilitas kesehatan, gunakan masker, sosial distancing dan lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Lakukan juga Rapid test secara berkala untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19" ungkap Yasonna.


Diakhir kegiatan, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan kepada seluruh pegawai Lapas Palangka Raya agar mengikuti arahan dari Menteri Hukum dan HAM ini dengan baik.


"Ikuti dengan baik arahan dari Menteri Hukum dan HAM dalam menerapkan 3M dan 3T yang telah beliau jelaskan. Jaga kesehatan, jaga kebugaran serta nutrisi selama masa pandemi ini agar kita terhindar dari Covid-19" ungkap Chandran.



Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA