Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 07 Agustus 2020

Lapas Palangka Raya Sulap Lahan Kosong Menjadi Lahan Produktif

0 Comments

PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya memanfaatkan lahan kosong dengan membuat lahan pertanian dan perkebunan di halaman blok belakang Lapas Palangka Raya, Jum'at (07/08).

Buah dan sayur yang di tanami antara lain semangka, terong, lombok dan jagung. Kegiatan kali ini dipantau langsung oleh Kepala Seksi Adm. Keamanan dan Ketertiban, Rantawan, dan Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib, Nyoman Tanre.

Pemanfaatan lahan ini dilakukan oleh petugas dengan melibatkan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bentuk pembinaan keterampilan.

Kepala Seksi Adm. Kamtib, Rantawan, menjelaskan bahwa ada beberapa manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini, "pada intinya kegiatan ini merupakan pemanfaatan lahan kosong yang memiliki beberapa keuntungan seperti pemanfaatan lahan yang sekaligus melatih para WBP untuk bercocok tanam dan hasilnya bisa dijual ataupun dikonsumsi untuk bersama" ungkap Rantawan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Lapas Palangka Raya terhadap program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Lapas Palangka Raya mengelola lahan kosong menjadi lahan produktif. 

 

Kontributor: Astri Gencari R.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA