Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 05 Februari 2021

ANTISIPASI DBD, LAPAS PALANGKA RAYA LAKUKAN FOGGING

0 Comments












PALANGKA RAYA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan fogging untuk mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) Malaria di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya, Jum'at (5/02). 


Kegiatan fogging ini dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dalam mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk Aeder Agepypti  dan Anopheles yang merupakan pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Malaria, mengingat Tingginya curah hujan di kota Palangka Raya yang biasanya menimbulkan genangan-genangan air sebagai tempat berkembang biak nyamuk Aeder Agepypti  dan Anopheles.


Kegiatan ini di fokuskan untuk pemfoggingan  kamar hunia Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), drainase serta celah-celah yang memungkinkan nyamuk aeder agepypti (demam Berdarah ) dan Anopheles (malaria)  berkembang biak.  Selain menyasar blok hunian warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pemfoggingan ini juga menyasar pada gedung kantor agar Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya  terhindar dari DBD dan Malaria.


“tingginya curah hujan saat ini membuat kita harus waspada terhadap nyamuk demam berdarah sehingga perlu dilakukan pemfoggingan agar nyamuk tidak berkebang biak. Selain itu kami menghimbau kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas palangka raya untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, jangan sampai lingkungan kita jadi sarang nyamuk” tutur Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono.



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA