Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 10 Maret 2021

Cegah Penyakit Menular, Tim Medis Lapas Palangka Raya Gelar Skrining TB dan HIV/AIDS

0 Comments

 



Palangka Raya - Tim Medis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya yang dipimpin oleh dr. Marianna menggelar skrining dan pemeriksaan penyakit menular (TB dan HIV/AIDS), Rabu (10/03). 


Pemeriksaan dilakukan kepada 10 (sepuluh) orang Narapidana baru dari Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas yang berlangsung di Poliklinik Lapas Palangka Raya. Selain itu, dr. Marianna juga melakukan penyuluhan tentang Penyakit Menular (TB dan HIV/AIDS).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka guna deteksi penyebaran TB dan HIV/AIDS pada Narapidana baru agar mencegah penyebaran penyakit tersebut di Lapas Palangka Raya.


Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, menjelaskan sebelum di skrining, Dokter dan Perawat melakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan, "sebelum dilalukan skrining TB dan HIV/AIDS, dilakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan para Narapidana meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital, timbang berat badan. Setelah itu baru kita lakukan skrining HIV/AIDS, Tes Rapid Syphilis dan Tes Rapid HIV," jelas Marianna.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA