Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 18 Agustus 2021

WBP Lapas Palangka Raya Ikuti Vaksinasi Tahap II

0 Comments





PALANGKA RAYA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar kegiatan Vaksinasi Tahap II kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menggandeng Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Kota Palangka Raya, Rabu (18/08/2021).

Kegiatan ini dalam rangka pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Lapas Palangka Raya. Vaksinasi dimulai pukul 07.30 WIB bertempat di Pendopo Serbaguna Lapas Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, kegiatan melibatkan Petugas dari Rumah Sakit TNI AD Palangka Raya sebanyak 14 (empat belas) orang yang dipimpin oleh Kepala Tim Lapangan, Yusro. Kegiatan ini juga dibantu oleh Tim Medis Lapas Palangka Raya.

Yusro, menjelaskan bahwa hari ini wbp yang di vaksin berjumlah 100 orang, "hari ini kita melaksanakan Vaksinasi Tahap II bagi Warga Binaan Lapas Palangka Raya yang telah menjalani Vaksinasi Tahap I" ungkap Yusro.

Selain itu, kegiatan ini juga dipantau dan diawasi langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip Herdian dan para Pejabat Struktural lainnya.

Tampak para WBP juga bersemangat untuk mendapatkan Vaksin Tahap II ini. Mereka mengantri dan mengikuti kegiatan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan bahwa besok akan dilaksanakan kembali Vaksinasi Tahap I bagi WBP yang belum kemarin belum sempat mendapatkannya.

"Besok kita kembali menggelar Vaksinasi Tahap I dengan menggandeng Dukcapil. 525 WBP telah mendapatkan NIK dan akan mengikuti Vaksinasi Tahap I," ungkap Chandran.

Sebelum observasi, para Warga Binaan diberikan obat untuk berjaga-jaga jika nanti dirinya tidak enak badan atau demam serta dianjurkan segera menghubungi Tim Medis Lapas Palangka Raya jika merasakan efek samping lainnya.


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA