Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 23 Oktober 2021

Lapas Palangka Raya Sukses Panen Jagung Hasil Perkebunan Brandgang

0 Comments




PALANGKA RAYA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar panen jagung pada lahan brandgang yang dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan. Jagung merupakan tanaman pangan yang mengandung karbohidrat tinggi, dan menjadi tanaman unggulan dalam program pembinaan yang diselenggarakan Lapas Palangka Raya, Sabtu (23/10/2021).

Sepulang dari kegiatan gowes pagi bersama Pegawai, Chandran Lestyono selaku Kepala Lapas (Kalapas) Palangka Raya dan jajaran turun langsung pada kegiatan panen kali ini.

Optimalisasi lahan untuk tanaman jagung adalah upaya penggunaan satuan lahan yang sedang/ tidak dimanfaatkan dengan cara memadukan lahan yang memiliki kemampuan, kesesuaian, daya dukung, dan produksi yang sesuai dengan tujuan mewujudkan pengelolaan lahan lestari.

Chandran mengatakan, Lapas Palangka Raya memfasilitasi berbagai keahlian, dalam program pembinaan kemandirian, sebagai bekal WBP untuk kembali ke masyarakat kelak, termasuk berkebun jagung. "Berbagai aktivitas positif tersedia bagi WBP, termasuk berkebun jagung. Ini agar mereka memanfaatkan waktu selama menjalani sisa hukuman dengan produktif, termasuk menanam jagung di brandgang yang dulunya tidak terpakai dan sekarang sudah dimanfaatkan menjadi lahan perkebunan,” ujarnya.




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA