Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 22 Oktober 2021

Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya Ikuti Pelatihan Pelayanan Publik Tingkat Lanjutan

0 Comments



PALANGKAVRAYA- Bertempat di ruang Registrasi, Pegawai Lapas Palangka Raya (Nori Prestiani) mengikuti kegiatan Pelatihan Pelayanan Publik Tingkat Lanjutan Angkatan V Tahun 2021 berbasis e-learning, Jum,at (22/10/2021).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya, Chandran
Lestyono menugaskan salah satu pegawainya sesuai daftar lampiran surat untuk mengikuti kegiatan tersebut sesuai jadwal yang ditetapkan.


Kegiatan Pelatihan ini dimulai dengan log in peserta melalui link http://e-learning.kemenkumham.go.id dan dilanjutkan pemberian materi Konsep dan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan HAM oleh Widya Iswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI. Selain penyampaian materi, dalam sesi ini juga dilakukan diskusi dan ujian terkait materi yang telah diberikan. Setelah mengikuti materi tersebut diharapkan peserta mampu menyebutkan konsepsi pelayanan publik, tujuan dan sasaran strategis Kementerian Hukum dan HAM, arah kebijakan dan strategis penyelenggaraan pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM RI.


Pelayanan publik digital adalah bagian dari program revolusi digital yang sebelumnya telah dicanangkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly sejak 2020. Reformasi digital dilakukan melalui akselerasi pemanfaatan dukungan teknologi informasi, khususnya internet secara intensif dan masif.


Dalam kondisi apa pun, pelayanan bagi masyarakat sesuai prinsip pemerintahan yang baik, tidak boleh berhenti. Di masa pandemi COVID-19 layanan birokrasi digital merupakan sebuah solusi dan keniscayaan dalam mengoptimalkan pelayanan publik.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA