Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 25 November 2021

Pastikan Bimbingan Kerohanian, Lapas Palangka Raya Koordinasi dengan Kemenag Kota Palangka Raya

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menyambut kedatangan dari perwakilan Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Agama Kristen dari Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Pdt. Herliani dan Yatrie, Kamis (25/11/2021). 


Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro, di Ruang Unit Layanan Terpadu Lapas Palangka Raya pada pukul 11.00 WIB. 


Pada kesempatan ini, disampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait pembinaan kerohanian Agama Kristen bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristiani dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. 


Pembinaan kerohanian merupakan upaya yang dilakukan untuk memperbaiki dan memperbaharui tindakan atau tingkah laku seseorang agar memiliki kepribadian dan akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan. 


Pdt. Herliani menyampaikan bahwa nantinya ada beberapa pembinaan kerohanian yang bisa diberikan kepada Warga Binaan seperti pendalaman Al Kitab, ibadah rutin dan bimbingan konseling. 


"Dengan bimbingan yang diberikan, kita berharap dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran keagamaan serta menumbuhkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama khusus bagi WBP pemeluk agama Kristen. Sehingga mereka tidak mengulangi kesalahannya kembali," harap Herliani. 


Selanjutnya, Agung berharap dengan adanya kerja sama ini nantinya akan dapat meningkatkan kesadaran Warga Binaan dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama serta meningkatkan pengetahuan tentang agama sehingga WBP dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari. 


"Pembinaan merupakan hak Warga Binaan yang harus mereka dapatkan untuk bekal mereka pada saat bebas nanti. Tentunya juga dalam pembinaan keagamaan,hal ini penting bagi rohani mereka dalam menjalani hidup. Kita sangat berharap dengan pembinaan ini dapat berguna bagi kehidupan mereka," tutup Agung.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA