Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 28 Januari 2022

Lakukan Koordinasi, Lapas Palangka Raya Kunjungi Dinas Perikanan Kota Palangka Raya

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Kegiatan Kerja melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Jum'at (28/01/2022).

Kunjungan ini disambut baik dan hangat oleh Lensi Asi selaku Kepala Bidang Budidaya Perikanan pada Dinas Perikanan Kota Palangka Raya. Pada kesempatan ini, dimaksudkan dalam rangka berkoordinasi mengenai pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibidang perikanan.

Barlet selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja, menyampaikan jika pihak Lapas Palangka Raya ingin bekerja sama dibidang perikanan karena bisa menjadi peluang yang bagus bagi mereka untuk bekerja pada saat bebas nanti.

"Pada masa pandemi Covid-19, banyak masyarakatan yang sulit mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, kita harus bisa mencari peluang usaha yang meyakinkan terutama bagi Warga Binaan yang mencari rezeki setelah bebas nanti. Jadi kami ingin menggandeng pihak Dinas Perikanan Kota Palangka Raya ini untuk melaksanakan pelatihan budidaya ikan sebagai keterampilan baru dan peluang usaha alternatif pada masa pandemi," ungkap Barlet.

Selanjutnya, Lensi Asi juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi seperti ini tidak banyak lapangan pekerjaan yang tersedia. Sementara warga Palangka Raya memiliki tingkat konsumsi ikan yang tinggi, maka prospek budidaya ikan sangat menjanjikan.

"Memang di masa pandemi ini, sangat sulit mencari pekerjaan. Namun untuk ikan sendiri, warga Palangka Raya tingkat konsumsinya tinggi jadi prospek budidaya ikan juga bisa sangat menjanjikan," tutup Lensi Asi.

Selanjutnya, pihak Seksi Kegiatan Kerja Lapas Palangka Raya akan menunggu konfirmasi terhadap hasil koordinasi ini.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA