Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 02 Februari 2022

Membangun Komitmen Dan Disiplin Pegawai Melalui Apel Di Lapas Palangka Raya

0 Comments



Palangka Raya - Pelaksanaan apel merupakan kewajiban bagi setiap Petugas Pemasyarakatan, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk membangun komitmen dan disiplin bagi setiap petugas di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Rabu (02/02/2022).

Seperti apel yang dilaksanakan dimanapun, ini merupakan sarana untuk melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tanggung jawab. Rutinitas Apel pagi  dilaksanakan sebelum memulai kegiatan, apel pagi ini dimulai pukul 07.30 WIB.

"Setiap pegawai harus mempunyai komitmen dan rasa tanggung jawab, karena setiap dari kita mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakat dalam tugas dan fungsinya masing-masing," tegas Rantawan selaku Kepala Administrasi Keamanan dan Ketertiban, saat memberikan motivasi kepada para pegawai untuk tetap semangat bekerja dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui prestasi kinerja.

Pada awal Februari ini juga beliau kembali mengingatkan pentingnya untuk melengkapi atribut pakaian dinas dan mengganti atribut yang sekiranya sudah tidak layak dengan yang baru, kita harus cinta dan berbangga dengan pekerjaan kita selaku petugas Pemasyarakatan, salah satu langkahnya yaitu rapih dalam memakai seragam dan melengkapinya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Setidaknya dalam apel ada pertemuan bersama antar Pegawai sebelum dan sesudah memulai aktivitas. setelah melakukan apel pagi diakhiri dengan bersalam-salaman sebagi bentuk keakraban, kekompakan dan menghilangkan rasa ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dalam tugas. 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA