Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 08 Februari 2022

TINGKATKAN PENGETAHUAN, WBP RUTIN BACA BUKU DI TAMAN BACAAN PENGAYOMAN LAPALKA

0 Comments



PALANGKA RAYA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya dalam mengupayakan serta meningkatkan Pembinaan dan Kreativitas WBP melalui Taman Bacaan bagi WBP bukan sekedar memenuhi kebutuhan WBP sebagai tempat rekreasi melepas jenuh, namun juga tempat membaca buku-buku pengetahuan dan informasi, Selasa (08/02/2022).

Taman bacaan tersebut juga berfungsi menumbuhkan minat, kecintaan dan kegemaran membaca, membantu pengembangan kecakapan membaca, menambah wawasan tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta melatih tanggungjawab melalui ketaatan terhadap aturan-aturan yang ditetapkan Lapas Palangka Raya.

Taman baca disediakan untuk meningkatkan pengetahuan warga binaan yang menjalani masa tahanan. "Mereka (warga binaan) banyak yang mengisi waktu luang sebagian besar untuk membaca buku disini," ujar Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian.

Dengan adanya Taman Bacaaan di Lapas Palangka Raya ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat membaca bagi Warga Binaan. Selain itu, membaca juga berarti mengisi aktivitas sehari-hari dengan ilmu pengetahuan agar waktu tidak terbuang sia-sia.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA