Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 07 Maret 2022

Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Lapas Palangka Raya Ikuti Giat Diseminasi P2HAM

0 Comments

Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Senin (07/03/2022).

Kegiatan ini dalam rangka upaya Penyelenggaraan Pelayanan Publik di bidang hukum dan hak asasi manusia berpedoman pada prinsip hak asasi manusia, sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 2  Tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Lapas Palangka Raya diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, beserta 2 (dua) orang Staf, Rio Aprianto dan Astri Gencari Ramadhani. Kegiatan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM (Budi Haryono) di dampingi oleh Kasubbid Pemajuan HAM (Woro Sadarini). Dalam sambutannya beliau menyampaikan, "standar Pelayanan merupakan tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur," jelas Budi.

Beliau juga menyampaikan agar seluruh UPT dapat segera menyiapkan Laporan P2HAM yang akan dimulai pada bulan April sampai dengan bulan Juli 2022.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA