Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 07 April 2022

Giat Bina Kerohanian, Lapas Palangka Raya gelar Sharing Firman Tuhan Antar Warga Binaan

0 Comments





PALANGKA RAYA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya gelar pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen sekaligus ibadah bersama, Kamis (07/04/2022). 


Salah satu WBP, menyampaikan ia sangat terbantu dengan kegiatan-kegiatan keagamaan salah satunya melalui sharing Firman Tuhan. "Kami merasa tenang ketika dilibatkan dalam kegiatan pembinaan mental dan kerohanian. Ketika datang, beribadah, dan sharing bersama, kami merasa tidak sendiri dan mampu menghadapi setiap masalah yang dialami,” jelasnya.


Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyebut pembinaan tersebut mempunyai tujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama, meningkatkan pengetahuan agama mereka, serta memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan diri WBP sehingga dapat bersikap optimis di masa yang akan datang. "Semoga dengan kedisiplinan dan keseriusan mereka dalam mengikuti pembinaan mental ini dapat berubah menjadi orang-orang yang lebih baik lagi ke depannya,” harap Chandran.


Pada kesempatan itu, Pemimpin Ibadah menjelaskan pembinaan kerohanian adalah usaha untuk memperbaiki dan memperbarui tindakan atau tingkah laku seseorang agar memiliki kepribadian dan akhlak yang terpuji serta bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan. “Tidak hanya ibadah, kami juga sharing untuk membantu mereka lebih dekat lagi dengan Tuhan dan selalu berserah dalam menghadapi masalah-masalah hidup mereka," ungkapnya.


Ini merupakan program yang baik dari Lapas Palangka Raya di mana tidak ada batasan untuk menyampaikan kebenaran firman walaupun status mereka adalah narapidana.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA