Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 20 April 2022

Humas Lapas Palangka Raya Ikuti Giat Rabu HUMANIS "Sharing Kehumasan"

0 Comments



Palangka Raya - Anggota Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Rio Aprianto dan I Made Wiryawan, mengikuti kegiatan Rabu HUMANIS (Humas Aktif dan Dinamis) dengan agenda "Sharing Kehumasan" secara virtual melalui aplikasi zoom, Rabu (20/04/2022).


Pada kesempatan ini, Sharing Kehumasan dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIB Sukamara dan Rutan Kelas IIB Buntok dimana sebagai moderator Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Diana Soekowati.


Acara diawali dengan paparan kehumasan dengan tema “Strategi Pengelolaan Kehumasan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara” yang disampaikan oleh Kepala Lapas Sukamara, Joko Prayitno. Beliau menyampaikan bahwa Manajemen Kehumasan SDM Lapas Sukamara dikelompokkan menjadi 4 yaitu wajib untuk terlibat langsung, prinsip pelayanan dan kerja menjadi yang utama, integritas, konsistensi dan target yang ingin dicapai dan Evaluasi atas kekurangan dari kegiatan yang dilaksanakan.


Selanjutnya, sharing dilanjutkan oleh Plt. Kepala Rutan Buntok, Edi Cahyono, dengan tema “Manajemen Kehumasan Dinilai Krusial Untuk Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Kemenkumham”. Beliau menyampaikan bahwa Humas memiliki peran krusial, hal ini memiliki arti humas merupakan sektor yang penting untuk menjaga citra suatu instansi khususnya di Kemenkumham untuk membangun pemberitaan positif untuk konsumsi masyarakat, jika ada berita negatif dan tidak dikendalikan itu dapat merusak citra instansi, maka dari itu peran humas sangat penting dan krusial dalam mengendalikan opini yang ada dimasyarakat.


“Peran manajemen kehumasan untuk meneliti, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi untuk menangkal pemberitaan kurang baik dengan pemberitaan positif yang ada di Kemenkumham. Kita harus merancang dan memberitakan kepada masyarakat. Kita harus membangun citra yang baik," ungkap Edi.



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA