Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 10 Mei 2022

Produktif! WBP Lapas Palangka Raya Produksi Miniatur Kapal dari Bahan Bekas

0 Comments


Palangka Raya - Demi meningkatkan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya memfasilitasi para warga binaan untuk mengembangkan minat dan bakatnya melalui pembuatan miniatur kapal, Selasa (10/5/2022).

Hal ini sebagai upaya menciptakan narapidana yang terampil, sehingga mereka memiliki keterampilan pada saat bebas nanti untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini juga sebagai upaya untuk menghilangkan kepenatan selama menjalani pidana di Lapas Palangka Raya.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, mengungkapkan bahwa kegiatan keterampilan ini difasilitasi oleh Seksi Kegiatan Kerja melalui bimbingan kerja dan pembuatan miniatur berasal dari bahan bekas kapas yang tidak terpakai di kantor Lapas Palangka Raya.

"Lapas Palangka Raya memberikan wadah pembinaan kemandirian khususnya kerajinan tangan membuat miniatur perahu sebagai wadah menuangkan minat dan bakat para WBP. Selain itu juga, hal ini untuk menghilangkan kepenatan para WBP pada masa pandemi ini," jelas Barlet.

Barlet juga mengungkapkan bahwa miniatur ini akan diproduksi untuk dijual kepada pegawai maupun masyarakat. Para pembeli bisa memesan miniatur berbagai bentuk sesuai dengan keinginan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#lapaspalangkaraya 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA